Searching...

Renungan Harian Rabu, 19 Maret 2014 - Matius 1 : 16, 18-21, 24a


Renungan Hari Rabu, 19 Maret 2014, Hari Raya St. Yusuf Suami S.P. Maria
Silsilah  & Kelahiran Yesus Kristus, Matius 1 : 16, 18-21, 24a

1:16 Yakub memperanakkan Yusuf suami Maria, yang melahirkan Yesus yang disebut Kristus.

1:18 Kelahiran Yesus Kristus adalah seperti berikut: Pada waktu Maria, ibu-Nya, bertunangan dengan Yusuf, ternyata ia mengandung dari Roh Kudus, sebelum mereka hidup sebagai suami isteri.

1:19 Karena Yusuf suaminya, seorang yang tulus hati dan tidak mau mencemarkan nama isterinya di muka umum, ia bermaksud menceraikannya dengan diam-diam.

1:20 Tetapi ketika ia mempertimbangkan maksud itu, malaikat Tuhan nampak kepadanya dalam mimpi dan berkata: "Yusuf, anak Daud, janganlah engkau takut mengambil Maria sebagai isterimu, sebab anak yang di dalam kandungannya adalah dari Roh Kudus.

1:21 Ia akan melahirkan anak laki-laki dan engkau akan menamakan Dia Yesus, karena Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka."

1:24 Sesudah bangun dari tidurnya, Yusuf berbuat seperti yang diperintahkan malaikat Tuhan itu kepadanya.

Renungan :
Hari ini adalah Hari Raya St. Yusuf. Jika kita melihat sosok St. Yusuf, kita dapat melihat pribadi yang taat akan Allah, yang tulus hati, percaya dan berserah diri pada kehendakNya. Kita patut mencontoh pribadi St. Yusuf yang demikian. Dia begitu percaya akan Allah melalui malaikat Tuhan bahwa bayi dalam kandungan Maria adalah buah dari Roh Kudus yang adalah Roh Kebenaran, Yusuf sedikit pun tidak ragu akan hal itu, sehingga karenanya ia ikut berperan dalam Karya Keselamatan Allah.

Semoga kita pun mampu untuk percaya akan tuntunan Roh Kudus dalam hati kita, karena apa yang berasal dari kehendakNya pastilah akan membawa kedamaian dan ketenangan dalam hidup kita.