Searching...

Renungan Harian Kamis, 13 Maret 2014 - Matius 7:7-12



Renungan Hari Kamis, 13 Maret 2014

Hal pengabulan Doa, Matius 7:7-11


7:7 "Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu.

7:8 Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan.

7:9 Adakah seorang dari padamu yang memberi batu kepada anaknya, jika ia meminta roti,

7:10 atau memberi ular, jika ia meminta ikan?

7:11 Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan yang baik kepada mereka yang meminta kepada-Nya."

Jalan yang benar, Matius 7:12
7:12 "Segala sesuatu yang kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah demikian juga kepada mereka. Itulah isi seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi.

Renungan :

Terkadang apa yang kita minta kepadaNya itu ukuran 'baik' untuk kita, sedangkan apa yang dikehendaki Tuhan bila tak sesuai dengan keinginan kita, berbeda dengan rencana kita, terkadang membuat kita menyangkal kasihNya.
Sabda Tuhan di atas sangatlah jelas bagi kita : 
"jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan yang baik kepada mereka yang meminta kepada-Nya" 
Jadi apa yang terjadi dalam hidup kita, yang kadang kala diluar rencana dan kehendak kita, pastilah ada maksud yang baik yang dikehendaki Tuhan bagi kita.
Apa yang kita minta, kita cari, kita ketuk untuk Dia berikan tidak lain adalah "kasihNya" kepada kita. 

Semoga kita mampu untuk bisa melihat dan merasakan kasihNya dalam setiap kehendakNya, dan dengan pertobatan semoga kita akan diberi dan dibukakan pintu rahmat KasihNya. Amin